Saturday, September 24, 2011

Pengalaman Pertama Kali Pakai Smartfren

Hey guys....
ketemu lagi :D . Sekarang gw mau cerita pengalaman gw pakae kartu Smartfren. Hari ini, tanggal 24 September 2011, gw beli kartu Smartfren seharga Rp. 6000, isinya Bonus Pulsa Rp. 4000, pulsa utamanya Rp. 0. Sampe sini gw mulai bingung. Kenapa bisa pulsa utamanya Rp. 0 ??? Selidik demi selidik, kan gw mau beli paket Internet unlimited 1 hari seharga Rp. 5000 dgn kecepatan 384 kbps. Nah, secara, pulsa gw Rp. 0, jadi kudu beli pulsa dulu. Oke. Gw beli. Udah dapet, trus dimasukin pulsanya. Sekarang pulsa utamanya Rp. 5000, Bonus Pulsanya Rp. 4000. Lanjut dah beli paket internet unlimited, pencet *123*3*2*1 ... Dapet konfirmasi berhasil, langsung cek pulsa *999, ternyata pulsa utama jadi Rp. 2000, bonus pulsanya Rp. 0.


Disini bingung lagi. Mungkin aja dua jenis pulsa itu sama, cuman kalo bonus pulsa bisa hangus kali. Lanjuut.
Dibekali modem pinjeman, Merek nya Prolink P2000 CDMA 1X (modem jadul, kaga ada EVDO nya), pertama kali buka Facebook, kaget. Lumayan juga nih Smartfren, dapet speed rata-rata 100kbps... Max speed nya 500 kbps... Padahal, gw pake modem yg cuman bisa make jaringan CDMA X1, kaga bisa EVDO. Jauhh banget kalo dibandingin ama Modem GSM, kalo ga ada 3G / kalo cuman dapet EDGE, mampus, bukaFacebook aja nunggu 5 menit... -_-*...


Nah. Besok, gw rencana beli modem Smartfren EC-1261. Harganya klo ga salah Rp. 275.000, agak mahal sih kalo dibandingin ama modem Smartfren AC-682, itu cuman Rp. 199.000. Kenapa pilih yg lebih mahal? Soalnya di modem EC-1261, gw bisa dapet lebih, diskon 50% pembelian paket Unlimited Premium, bonus 500MB setelah isi pulsa Rp. 50.000 dan kelipatannya, dll. Pokoknya asik deh. By the way, ini modem bukan buat gw, tapi buat tim BT di sekolah gw. yaah, gak apa apa lah, kan ga ngeluarin duit sama sekali :D 
O iya, penampakan perdana Smartfren yg gw beli tuh kyk gini : 






Ah, udahan ya? Sekarang pengennya nyari artikel yg asik, tapi apa ya? heheh. See ya next time :D
 

awang.n6600's Blog. Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha